Masalah Dan Cara Mengatasi Filter PENJERNIH AIR Dr.toya

toyawater.com

Masalah Dan Cara Mengatasi Filter Air Dr.Toya

 Komplain atau keluhan bagi customer kepada penjual terhadap produk yang di jual itu sudah lumrah.Karena produk yang kita jual adalah made in manusia bukan ciptaan Tuhan,jadi pasti selalu ada yang namanya tidak sempurna.


filter air sederhana

  Akan tetapi komplain yang terjadi terhadap produk filter PENJERNIH AIR Dr.toya ini adalah sbb:
MASALAH
1.Air kembali keruh
2.Air kembali berbau
3.Air berbau kaporit
4.Air kembali berwarna kuning
5.Air keluarnya kecil
6.Media ikut keluar saat penyaringan
7.Media ikut keluar saat backwash
8.Air rembes lewat bagian baut di atas
Hal ini biasanya terjadi sebagian kecil dari kelalaian orang di rumah(customer) yang mungkin tidak ada waktu untuk melakukan perawatan(backwash) terhadap filter PENJERNIH AIR Dr.toya.Kenapa keluhan tersebut di atas bisa terjadi dan cara mengatasinya:
            SEBAB MASALAH                            CARA MENGATASI
1.Backwash tidak di lakukan secara rutin (1 minggu 2 kali) ->Lakukan backwash secara rutin
2.Tablet kaporit habis ->cek tablet kaporit setiap 3 minggu 1 kali,isi kembali jika kosong
3.Kaporit habis atau salah posisi valve ->isi tablet kaporit dan cek kondisi valve nya
4.Backwash tidak dilakukan secara rutin atau kaporit habis ->lakukan backwah dan isi kaporit
5.Media filter atau strainer di dalam tabung tersumbat kotoran karena jarang backwash ->lakukan backwash secara rutin
6.Strainer penyaringan bocor ->hentikan mesin dan lakukan pergantian strainer(oleh teknisi)
7.Strainer backwash bocor ->jangan lakukan backwash terlebih dahulu sampai ada penggantian strainer(oleh teknisi)
8.Baut pada tutup tabung ada yang kurang kencang ->lakukan pengecekan dan kencangkan baut
Nah,mudah kan ?semua itu butuh perawatan sama halnya dengan tubuh kita.
Percayakan pada penjernih air Dr.toya untuk mengatasi masalah air kotor,keruh,kuning dan berbau.

Pages